Wednesday, July 27, 2011

DIBALIK LAGU THE BEATLES: A BEGINNING

A Beginning

Status: Lagu album
Album: Anthology 3 (Trek 1)
Dirilis: 28 Oktober 1996
Direkam: 22 Juli 1968 di Studio Abbey Road, London
Genre: Neo-Klasikal
Panjang: 0:50
Label: Apple Records
Penggubah: George Martin
Produser: George Martin
Penata Suara: Ken Scott

Dibuat dan dimaksudkan sebagai pembuka lagu ciptaan Ringo Starr, "Don't Pass Me By", dalam Album "The Beatles (White Album)", "A Beginning" tidak pernah dirilis secara resmi sampai 1996 ketika muncul dalam "Anthology 3".
Setelah sukses dengan single "Free As a Bird" dan "Real Love", mantan personil The Beatles yang masih tersisa saat itu (P.McCartney, G.Harrison, dan Ringo Starr) berniat untuk merilis single "reuni" ketiga, sebuah adaptasi dari demo John Lennon pada era 70-an, yang diberi judul "Now and Then". Namun, George Harrison dikabarkan tidak puas dengan proses daur ulang demo tersebut menjadi single, dan demo "Now and Then" itu pun dibiarkan begitu saja dan tidak dirilis.
Sebagai gantinya, ditempatkanlah "A Beginning" sebagai trek pembuka album terakhir dalam proyek trilogi "Anthology" tersebut. Lagu ini juga muncul dalam Film "Yellow Submarine".
Tanpa melibatkan satu anggotapun dari The Beatles, "A Beginning" digubah oleh Produser George Martin, dan direkam pada tanggal 22 Juli 1968 dengan menggunakan pemain orkestra yang sama dalam Lagu "Good Night".

No comments:

Post a Comment