Friday, March 4, 2011

15 album terbaik sepanjang masa versi Majalah Rolling Stone (Bagian I)

Berikut ini adalah bagian pertama dari daftar album yang menempati posisi 15 teratas dalam daftar 500 album terbaik sepanjang masa versi Majalah Rolling Stone AS, saya juga menyertakan lagu-lagu yg saya rekomendasikan dari tiap album:
1. Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band (1967) - The Beatles
Trek yg saya rekomendasikan: A Day in the Life, Lucy in the Sky with Diamonds.
2. Pet Sounds (1966) - The Beach Boys
Trek yg saya rekomendasikan: Good Vibrations, God Only Knows.
3. Revolver (1966) - The Beatles (album favorit saya sepanjang masa)
Trek yg saya rekomendasikan: Eleanor Rigby; Here, There and Everywhere; Taxman; Tomorrow Never Knows.
4. Highway 61 Revisited (1965) - Bob Dylan
Trek yg saya rekomendasikan: Like a Rolling Stone, Ballad of a Thin Man.
5. Rubber Soul (1965) - The Beatles
Trek yg saya rekomendasikan: In My Life, Norwegian Wood (This Bird has Flown).
6. What's Going On (1971) - Marvin Gaye
Trek yg saya rekomendasikan: What's Going On, Inner City Blues (Makes Me Wanna Holler).
7. Exile on Main St. (1972) - The Rolling Stones
Trek yg saya rekomendasikan: Tumbling Dice, Happy
8. London Calling (1979) - The Clash
Trek yg saya rekomendasikan: London Calling, Train in Vain
9. Blonde on Blonde (1966) - Bob Dylan
Trek yg saya rekomendasikan: Visions of Johanna, Just Like a Woman
10.The Beatles (White Album) (1968) - The Beatles
Trek yg saya rekomendasikan: While My Guitar Gently Weeps, Happiness is a Warm Gun, Helter Skelter

No comments:

Post a Comment